Sabtu, 31 Desember 2011

What's Next?


HAPPY NEW YEAR 2012


Selamat Tahun Baru~ 
How's your party last night?

Kalau tahun baruan gini pasti yang ditanyakan adalah Resolusi tahun baru atau Kesan tahun lama kemarin. 
Jadi, disini saya pun akan melakukan yg sama. 

Mari kita kilas balik setahun yang lalu

1. Goodreads 2011 Reading Challenge
Tahun lalu saya ikutan Goodreads 2011 Reading Challenge mulai bulan Mei 2011 dan menargetkan 211 buku dalam setahun. Setahun belakangan, dengan tantangan ini saya jadi gila belanja buku. The more the merrier. Bahkan saya jadi rajin ngurusin blog buku ini setelah sebelumnya angin-anginan mau update, yah although I'm a slow reviewer.. I even join Blogger Buku Indonesia's community! And you know what, I was pretty sure I can hit that account. Tapi sayang, rupanya kecepatan menimbun buku ga sememjalan dengan kecepatan baca. Saya rupanya gagal, Saya masih kurang 8 buku lagi dan tahun sudah berganti tanpa mau menanti. Walaupun tahun ini gagal, saya tetep ga kapok ikutan Goodreads 2012 Reading Challenge kok. Cuma target jumlah bukunya aja yg dikurangi, hehe.

2. Join Blogger Buku Indonesia
Punya teman itu selalu menyenangkan. Punya teman sehobi dan bisa diajak have fun bareng itu baru luar biasa. Yah gitu deh rasanya gabung BBI. Rasanya jadi termotivasi untuk baca lebih banyak buku. Jadi termotivasi untuk lebih rajin mereview (yah, meskipun saya tetep lama kalau mereview). Jadi nambah wawasan ttg buku karena tiap orang punya genre favorit yg berbeda, sedikit banyak kita tahu ttg buku-buku kerena yg mungkin bukan our most fave book but we think we could enjoy it somehow! Daan.. tentunya punya temen yg bisa diajak haha hihi terkait masalah buku, which is so much fun! Love you guys!

3. Hosted an Annual Contest
Salah satu upaya saya untuk tetap konsisten dengan blog buku adalah menggelar kontes tahunan. Yang semoga untuk tahun-tahun berikutnya tetap terselenggara dan banyak peminatnya. Tahun-tahun berikutnya tetep kontes mereview kayaknya. Jadi biar makin banyak blogger yang tertarik membaca dan berkeinginan for sharing their thoughts about the books
Hm, sedikit ya kerjaan saya tahun lalu. Tapi saya memang ngga terlalu suka banyak tekanan. Mending dikit tapi fokus dan konsisten daripada banyak tapi keteteran. Iya nggak? (Iya dong, mana koornya, setujui aku!)

Dan sekarang Resolusi Tahun 2012 terkait blog ini dong.. nggak banyak kok

1. Hosting Monthly Giveaway
Iyap. Tiap bulan bakalan ada Monthly Giveaway. Akan saya adakan di awal bulan dan diumumkan pemenangnya diakhir bulan. Dilaksanakan sekitar 2 mingguan gitu deh. Bukunya nggak selalu baru, mungkin buku yang uda pernah saya baca (alias seken, ah gitu aja masa ga ngerti *digampar*) tapi bakalan tetep layak kok. Selain ada motif pengen nyisain space rak buku, saya juga mau apa sih istilahnya.. menyebarkan kebahagiaan bagi para pecinta buku, ordo buntelan, dan penyuka gratisan. Hehe.. doakan aja bisa lancar dan terus ada rejekinya ya, sd so are you with me?

2. Pengen rajin, minimal 4 entry dalam sebulan
Ingat itu kawan, ingat. Empat entry ya, bukan empat review. So, entry tersebut mungkin terkait giveaway doang, atau tetek bengek ga penting ttg buku, bukan entry review seluruhnya. Hehe. You know I'm a slow reviewer. Saya itu moody, gampang kena writer block kalau ga kepepet nature calling atau emergency studies (tugas kuliah maksudnya) saya pasti ga ngoyo banget dan lebih semau gue gitu. Kalau nggak mood yah buat apa nulis, malah ntar hasilnya enggak banget, kasian yang baca, tulisannya amburadul gitu :P

3. Daaan... Ikutan Name In A Book Challenge


Challenge ini di hosting mba Fanda. Udah lama deh pengen ikutan challenge begini yang di hosting orang lokal. Rasanya ga asik aja gitu kan kalau ikutan blogger luar
(a.k.a International) kurang berasa greget lokalnya and sometime you're feeling kind of alienated--alone. So, when mba Fanda bring out this book challange I'm so excited and can;t wait to see how is it going. Wish me luck! Kalau tertarik mau ikutan mampir aja ke Baca Buku Fanda




So that's all for now. Kalau ada yg mau aku tambahin, nanti deh aku edit lagi. Hehe.
Enjoy your holiday!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar