Jumat, 09 Desember 2011

SeoulVivor + Giveaway!

Judul: SeoulVivor
Penulis: Lia Indra Andriana & Tats
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: November 2011
Hlm: 210
ISBN: 978-602-98325-2-5



Pertama kali membaca sinopsis dibelakang bukunya saya langsung tertarik sekali untuk segera membaca buku ini. Fangirl mana sih yang nggak kepengen tahu seluk beluk K-pop dan K-Drama langsung dari pengalaman penulisnya sendiri yang sempat menjejakkan kaki di Korea?

Jadi, disini mba Lia dan Tatz melakukan perjalanan ke Korea walaupun tidak bersamaan namun kisah mereka saling melengkapi buku ini. Mulai dari lokasi-lokasi syuting K-Drama terkenal seperti K-drama Dream High, Secret Garden, dan Beethoven Virus. Kemudian kunjungan ke museum Teddy Bear yang sudah jadi ikon nasional korea dan akrab buat pecinta K-Drama Princess Hour. Mampir ke Namsan Seoul Tower yang pernah jadi lokasi syuting Boys Before Flower dan super duper terkenal karena mitos gembok cintanya. Lalu berwisata ke Pulau Nami yang keindahannya sempat kita nikmati dalam K-Drama Winter Sonata. Ada pula kunjungan ke Petite France--desa perancis yang sangat indah dan seringkali jadi tempat syuting K-Drama dan venue berbagai variety show populer seperti Running Man.

Setelah puas menikmati Korea sebagai turis, akhirnya kita diajak untuk menjadi menikmati pengalaman menjadi fangirl K-Pop. Kita diajak mengikuti tour ke kantor JYP Entertaintment, sayang untuk kantor SM Entertaintment dan YG Entertainment tidak begitu banyak dijelaskan disini. Lalu pengalaman Tatz selama memuaskan hasrat fangirlingnya di Korea membawa kita mengunjungi tempat-tempat  belanja yang ramah dompet untuk membeli berbagai pernak-pernik K-pop.
 
Bahkan ada juga sesi 'Aji Mumpung' mampir ke toko pizza-nya Junsu JYJ, toko ice cream-nya Yoochun JYJ, atau toko kaca mata papanya Taeyeon. Sebelum ini kita selalu bertanya-tanya bagaimana sih rasanya menonton idol kesayangan kita beraksi di panggung dalam acara musik. Nah, dibuku ini akan dijelaskan caranya seorang fans untuk mendapatkan tiket masuk sebagai penonton music show yang rupanya lumayan berat sekali syaratnya.

Buku ini bagaikan Lonely Planet-nya fangirl K-popers yang ingin berwisata ke Korea sekaligus fangirling. Banyak sekali cerita menarik tentang tempat-tempat wajib dikunjungi selama di Korea. Adanya informasi-informasi seperti estimasi biaya yang diperlukan, rute yang dituju, serta tips-tips menarik untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diperkirakan membuat saya tergoda untuk langsung backpacking ke Korea--sayangnya belum bisa terwujud dalam waktu dekat, doakan saja ya, amiiin.

Pengalaman mba Lia, dkk dalam buku ini menjawab tanda tanya besar saya mengenai budaya asli korea yang selama ini hanya bisa kita lihat dari balik layar kaca. Bagaimana budaya itu terasa berbeda dan lebih realistis setelah diceritakan kembali dari kacamata orang Indonesia menurut saya itu sesuatu yang sangat istimewa. Salah satu bagian dari buku ini selain kupon diskonnya adalah bab 'Random Facts' yang memuat fakta-fakta kecil tak terjawab yang selama ini sering saya pertanyakan dalam hati. Akhir kata, buku ini hanya memuaskan 40% keingintahuan saya sebagai K-popers dan saya tahu 60% sisanya akan terpenuhi apabila saya benar-benar pergi dan mengalaminya sendiri. 

All K-popers, you should read this book!
And now I have a giveaway for only 1 book of Seoulvivor by Lia Indra Andriana & Tatz
*bertandatangan pengarangnya!!*
Enter Rafflecopter


CLOSED!!


The Winner is Natasha

Karena Natasha tidak membalas saya 2 hari ini maka dipilih pemenang baru
Congratulation Tia Aulia 

(segera balas saya plg lambat tanggal 27 Desember, jika tidak akan dipilih pemenang baru)






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar