Kamis, 01 Maret 2012

Character Thursday (1 Maret 2012)





Another blog hop!
 
Character Tuesday ini diadakan oleh mba Fanda dari Fanda Classiclit








Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.







Berikut ini peraturan buat kalian yang ingin ikutan:









1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.






2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).






3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.






4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.






5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

Tapi yang unik dari blog hop kali ini adalah kita membicarakan karakter menarik yang kamu temui dalam buku. Dari sekian banyak buku yang kita baca pasti selalu ada karakter yang menurutmu menarik, cool, menyebalkan, bahkan malah bikin kita benci. So, setelah pilih-pilih akhirnya saya menentukan:







Jeng jeeeeng~

Katniss Everdeen 












Katniss yang berjuang agar tetap hidup sepanjang permainan The Hunger Games adalah seorang perempuan yang keren, menurut saya. Walaupun karakternya agak-agak sulit dimengerti. Katniss, diatas segalanya, rela berkorban demi orang yang ia sayangi. 

Namun dia gengsi dan punya harga diri luar biasa besar, misalnya saja ia tidak ingin perasaannya diketahui orang lain, makanya ia selalu memasang ekspresi dingin. Oh iya, Katniss juga susah mengekspresikan dirinya. Ia selalu berusaha terlihat kuat, berpura-pura kuat, dan akhirnya tampak kuat betulan. Jadi orang-orang menganggapnya keren.

Saya lagi baca Mockingjay versi bahasa Indonesia minggu ini jadi masuk ke dalam syarat kan? Hehe. Sayang di Goodreads tidak ada pengkategorian bagi pembaca yang membaca (atau memiliki) 2 versi buku dalam bahasa yang berbeda :|











Dalam filmnya, karakter Katniss diperankan oleh Jennifer Lawrence. Berhubung filmnya belum release jadi saya belum bisa berkomentar panjang mengenai kecocokan perannya. Mari kita tunggu filmnya release bulan ini XD




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar