Senin, 05 Maret 2012

Akademik mengatakan langkah PBB membantu profil Papua Barat


Seorang akademisi mengatakan tender untuk mendaftarkan Papua Barat independen di PBB membantu asuh perhatian internasional pada wilayah Papua Indonesia.
Pendaftaran itu diumumkan oleh Presiden disebut dari Republik yang baru diproklamasikan Papua Barat, Forkorus Yaboisembut, pada percobaan dan empat orang Papua lain karena pengkhianatan di Jayapura.
Richard Chauvel dari Sekolah Ilmu Sosial di Australia Universitas Victoria mengatakan itu adalah langkah logis oleh orang Papua untuk memperbaiki proses-sanksi PBB di mana tanah air mereka telah dimasukkan ke dalam Indonesia.
Dia mengatakan bekerja dengan cara yang mirip dengan langkah oleh parlemen Vanuatu untuk menaikkan isu-isu seputar status Papua di PBB:

"Mencoba untuk menggunakan sistem hukum internasional untuk memajukan kemerdekaan Papua. Kita bisa memperdebatkan efektivitas langkah Vanuatu, dan efektivitas dari upaya mendaftarkan Republik Federal dengan PBB, tapi ini mungkin sebuah cara mencoba untuk menjaga isu Papua Barat, untuk memberikan beberapa profil di PBB. "
Richard Chauvel
Berita Konten © Radio Selandia Baru Inte

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar