Kamis, 08 Maret 2012

Twivortiare + Giveaway

Penulis: Ika Natassa
Penyunting: Elysha Saputra
Penerbit: Nulisbuku.com
Tahun: 31 Januari 2012 
Hlm: 283



Review:

Twivortiare adalah sekuel dari novel metropop berjudul Divortiare yang belum pernah saya review by the way. Berisi kumpulan twitter dari Alexandra Wicaksonoyang notabene adalah chara fiktif Ika Natassa dalam novel Divortiaretentang kehidupan pernikahannya bersama Beno Wicaksono. Pernikahan kedua merekarujuk, omong-omong. Read the rest of the synopsis is here.

Ada beberapa hal yang terasa aneh dalam penggunaan tata bahasa Twivortiare ini yang seperti gado-gado. Campur aduk bahasa Indonesia - Inggris dalam satu kalimat sudah biasa, tapi kalau seperti ini;

"And somehow I believe that ngobrol lama dengan the Heart Surgeon on the phone will somehow mengurangi rasa guilty itu. I know this is Silly." ~p.35
"Finally home. Tired. Sleepy. A bit bete and sebel. Beno is in the bathroom. I need to tweet this kekesalan out." ~p.45
Walau dapat dimengerti bahasa gado-gado is fair in the twitter worldas in Ika Natassa's Twitterature project based on twitter updates of Alexandra's live. But because campur aduk macam gado-gado itu jadinya saya a lil bit uncomfortable bacanya (nah ikut-ikutan deh). 

Meskipun ada perasaaan ganjil saat membaca novel dalam format twitter, namun seperti biasa, plot yang menarik, alur cepat dan penuturan yang luwes, dan karakter yang hidup, novel ini mampu membawa kita menyelami kehidupan pernikahan kedua Alex-Beno yang masih pasang surut dan ikut terbawa emosi saat membaca Twivortiare. 

My patients owe their lives not to me, but to you, because you're the one who can make me function every single day. — Beno


Waktunya giveaway!! Yay!

Saya punya satu buku Twivortiare bertandatangan pengarang buat satu pemenang beruntung. Yang pengen menang langsung saja isi Rafflecopter dibawah ini ya.


CLOSED!!
CONGRATULATION INTAN RIZQI RAHMAWATI

Pemenang yang sudah saya hubungi harap segera konfirmasi plg lambat tanggal 23 Maret, jika tidak akan dipilih pemenang baru. Terima kasih.

  • Sign in: Masukkan email atau username facebook kalian
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa dihubungi
  • Wajib komentar
  • Lainnya optional
  • Saya akan benar-benar ngecek setiap entry, kalo ada yg nggak valid akan dianggap gugur.



a Rafflecopter giveaway

GOOD LUCK


ETA: Capture from Intan Rizqi

 


Selamat membaca dan semoga cepat sembuh XD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar