Minggu, 08 April 2012

Eadweard J. Muybridge di Logo Google

Eadweard Muybridge J. (9 April 1830 - 8 Mei 1904) adalah seorang fotografer Inggris keturunan Belanda yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Amerika Serikat. Dia dikenal karena karya rintisannya pada gerak hewan yang digunakan beberapa kamera untuk menangkap gerakan dan zoopraxiscope, sebuah perangkat untuk memproyeksikan gambar bergerak yang pra-tanggal strip film fleksibel berlubang. Edward James Muggeridge mengganti namanya beberapa kali di awal karir ke AS namun namanya tetap Eadweard Muybridge untuk sisa karirnya dan di Nisannya Eadweard Maybridge. Dia menggunakan nama samaran Helios (dewa Yunani matahari) pada banyak foto-fotonya dan juga sebagai nama studionya dan nama tengah anaknya.



Muybridge lahir di Kingston upon Thames, Inggris pada tanggal 9 April 1830. Ia beremigrasi ke Amerika Serikat, tiba di San Francisco pada tahun 1855, di mana ia memulai karir sebagai agen penerbit dan penjual buku. Dia meninggalkan San Francisco pada akhir tahun 1850-an, dan setelah kecelakaan kereta pos di mana ia menerima cedera kepala berat, kembali ke Inggris selama beberapa tahun. Sementara memulihkan diri kembali di Inggris, ia mengambil fotografi serius kadang antara 1861 dan 1866, di mana dia belajar proses basah-collodion. Dia muncul kembali di San Francisco pada 1866 dan dengan cepat menjadi sukses dalam fotografi, dengan fokus terutama pada mata pelajaran arsitektur lansekap dan meskipun kartu namanya juga diiklankan jasanya untuk potret. Foto-fotonya terjual oleh pengusaha fotografi berbagai Montgomery Street, jalan utama komersial San Fransisco.



Muybridge mulai membangun reputasinya pada tahun 1867 dengan foto Yosemite dan San Francisco. Muybridge cepat mendapatkan pemberitahuan untuk foto lanskap, yang menunjukkan keagungan dan ekspansif dari Barat, yang diterbitkan di bawah nama samaran Helios. Pada musim panas 1873 Muybridge ditugaskan untuk memotret Perang Modoc, salah satu ekspedisi Angkatan Darat AS melawan West Pantai India. Pada tahun 1872, mantan Gubernur California Leland Stanford, pemilik pengusaha dan ras-kuda, telah mengambil posisi pada pertanyaan populer diperdebatkan. Sampai saat ini, lukisan kebanyakan dari kuda pada kecepatan penuh menunjukkan kaki depan diperpanjang ke depan dan kaki belakang diperpanjang ke belakang. Stanford memihak pernyataan ini yang disebut "transit tidak didukung" dan ingin membuktikannya secara ilmiah. Stanford mencari Muybridge dan menyewanya untuk menjawab pertanyaan tadi.



Dalam studi kemudian Muybridge menggunakan serangkaian kamera besar yang pelat kaca yang digunakan ditempatkan di baris, masing-masing dipicu oleh thread sebagai kuda berlalu. Kemudian perangkat jarum jam digunakan. Gambar-gambar tersebut disalin dalam bentuk siluet ke disk dan dilihat dalam mesin yang disebut Zoopraxiscope a. Hal ini sebenarnya menjadi tahap peralihan menuju gambar bergerak atau sinematografi. Pada tahun 1877, Muybridge menetap pertanyaan Stanford dengan negatif foto tunggal menampilkan Standardbred Stanford kuda berlari di udara Barat berlari itu. Ini negatif hilang, tetapi bertahan melalui ukiran kayu yang dibuat pada saat itu. Dengan 1878, didorong oleh Stanford untuk memperluas percobaan, Muybridge berhasil difoto kuda bergerak cepat.



Akhirnya, Muybridge dan Stanford punya utama perselisihan tentang penelitian tentang tenaga kuda. Stanford menerbitkan buku The Horse in Motion yang tidak memberikan kredit untuk Muybridge meskipun berisi foto dan penelitiannya, mungkin karena Muybridge tidak memiliki reputasi yang didirikan dalam komunitas ilmiah. Sebagai hasil dari kurangnya Muybridge dari kredit untuk pekerjaan, Royal Society menarik tawaran untuk mendanai stop-motion fotografi. Muybridge kemudian mengajukan gugatan terhadap Stanford, namun kalah sengketa. Muybridge menemukan bahwa istrinya memiliki seorang kekasih, Harry Mayor Larkyns. Pada tanggal 17 Oktober, Ia kemudian membunuh Mayor dengan tembakan. Muybridge diadili karena pembunuhan.



Setelah pembebasan, Muybridge meninggalkan Amerika Serikat untuk waktu untuk mengambil foto di Amerika Tengah, kembali pada tahun 1877. Dia anaknya, Florado Helios Muybridge, dimasukkan ke dalam panti asuhan. Muybridge diyakini Larkyns menjadi ayah sejati anaknya, walaupun sebagai orang dewasa, anak memiliki kemiripan luar biasa untuk Muybridge. Sebagai orang dewasa, Floddie bekerja sebagai pekerja peternakan dan tukang kebun. Pada tahun 1944 ia tertabrak mobil di Sacramento dan dibunuh. Muybridge sering bepergian kembali ke Inggris, dan pada tanggal 13 Maret 1882 ia mengajar di Royal Institution di London di depan menjual keluar audiens yang termasuk anggota keluarga kerajaan, terutama Raja Edward VII masa depan. Dia ditampilkan foto-foto nya pada layar dan menggambarkan film melalui zoopraxiscope nya.



Di Universitas Pennsylvania dan kebun binatang lokal Muybridge digunakan tepi kamera untuk foto orang dan hewan untuk mempelajari gerakan mereka. Antara 1883 dan 1886 ia membuat total 100.000 gambar, bekerja di bawah naungan University of Pennsylvania. Mereka diterbitkan sebagai 781 piring terdiri dari 20.000 foto-foto dalam koleksi berjudul Locomotion Hewan. Bekerja Muybridge yang berdiri dekat awal ilmu biomekanik dan mekanisme atletik. Muybridge mengunjungi studio Marey di Perancis dan melihat stop-motion Marey itu studi sebelum kembali ke AS untuk melanjutkan karyanya sendiri di daerah yang sama. Namun, sedangkan prestasi ilmiah Marey di alam kardiologi dan aerodinamis adalah tak terbantahkan, upaya Muybridge itu adalah manusia artistik bukan ilmiah.



Pada Pameran Columbus Chicago 1893 Dunia, Muybridge memberikan serangkaian kuliah tentang Ilmu Locomotion Hewan di Aula Zoopraxographical, dibangun khusus untuk tujuan itu dalam kelompok "Plaisance Midway" dari eksposisi. Dia menggunakan zoopraxiscope untuk menampilkan gambar bergerak kepada publik membayar, membuat Aula gedung bioskop pertama komersial. Eadweard Muybridge kembali ke tanah kelahirannya di Inggris untuk selamanya pada tahun 1894, menerbitkan dua lanjut, buku-buku populer karyanya, dan meninggal pada tanggal 8 Mei 1904 di Kingston upon Thames ketika tinggal di rumah sepupunya Catherine Smith, Park View, 2 Liverpool Road. Rumah itu memiliki Film Institute plakat peringatan Inggris di dinding luar yang diresmikan pada tahun 2004. Muybridge dikremasi dan abunya dimakamkan di Woking di Surrey.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar