Senin, 16 April 2012

JK Rowling - Ensiklopedia Harry Potter

Harry Potter
JK Rowling tahu jika Harry Potter adalah hidupnya. Kelahiran sosok dengan lambang petir di dahi tersebut telah mengubah banyak segala aspek tanpa dia sangka.



Tak heran meski tengah disibukkan dengan novel dewasa pertama bertajuk THE CASUAL VACANCY, Rowling tak ingin jauh-jauh dari sosok Potter. Selain mengumumkan peluncuran resmi Pottermore pada akhir pekan, salah satu orang terkaya Inggris ini juga memberi kejutan kepada fans Harry Potter di seluruh dunia.



Dilansir melalui Collider, JK Rowling akan membuat buku ensiklopedia tentang Potter. Di mana nantinya hasil penjualan buku tersebut akan disumbangkan untuk amal.



Pottermore dan ensiklopedia ini memang cara brilian untuk melanjutkan kisah Harry Potter yang fenomenal. Bahkan tanpa perlu melanjutkan kisah dalam bukunya, sosok Potter akan terus tinggal di hati para penggemarnya.



Saat ditanya mengenai kemungkinan melanjutkan kisah Potter, Rowling tak berbicara lebih banyak. "Biarkan kisah Harry Potter berakhir seperti itu saja," kata Rowling. (cld/abs)



Biografi JK Rowling - Joanne Kathleen Rowling lahir di Yate, Bristol, England, Inggris, 31 Juli 1965. Dia pernah bersekolah di Universitas Exeter. Joanne Kathleen Rowling atau lebih dikenal sebagai J.K. Rowling adalah seorang novelis yang terkenal dengan karya panjangnya, Harry Potter, yang mendunia hingga sekarang. Sebelumnya perempuan kelahiran Yate, Bristol, England, Inggris ini adalah seorang single parent (orang tua tunggal) yang tinggal di Edinburgh, Skotlandia, setelah bercerai dengan suaminya yang berprofesi sebagai wartawan.



Rowling sempat terlibat kasus, dimana dia dituduh melakukan plagiat dalam penulisan seri buku Harry Potter yang dikarangnya dari pengarang Inggris Adrian Jacobs. Namun kasus ini akhirnya dimenangkan oleh pihak JK Rowling. Hingga kini, penulis ini masih dikenang sebagai penulis jenius yang telah memperkenalkan karakter luar biasa dalam cerita yang luar biasa pula.



Rowling menjadi sorotan kesusasteraan internasional mulai 1999, saat tiga seri pertama novel remaja Harry Potter berada tiga teratas dalam daftar New York Times best-seller, setelah sebelumnya juga memperoleh kemenangan yang sama di Britania Raya. Novel tersebut masing-masing Harry Potter and the Philosopher's Stone (1997), Harry Potter and the Chamber of Secrets (1998) dan Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (1999).



Rezeki Rowling semakin bertambah saat seri keempat, Harry Potter and the Goblet of Fire (2000) diterbitkan pada Juli 2000. Seri ini menjadi buku paling laris penjualannya dalam sejarah.



Perempuan kelahiran 31 Juli 1965 itu, terhitung telah menulis tujuh novel Harry Poter. Buku kelimanya, Harry Potter and the Order of the Phoenix (2003), menyusul Harry Potter and the Half-Blood Prince (2005) dan Harry Potter and the Deathly Hallows (2007).



Rowling menjadi sangat beruntung, setelah keseluruhan edisi bukunya diproduksi dalam bentuk layar lebar. Dan keseluruhannya merengkuh kesuksesan yang luar biasa. http://www.kapanlagi.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar