Minggu, 01 April 2012

Data Diri / Profil Lengkap AKB 48


AKB48 adalah grup idol asal Jepang yang diproduseri Yasushi Akimoto. Dibentuk pada 7 Desember 2005, kelompok ini berbasis di gedung teater, dan terdiri dari 48 anggota perempuan yang dibagi menjadi 3 tim : Tim A, Tim K dan Tim B, yang masing-masing terdiri dari 16 anggota. Konsep awal dari pembentukan AKB48 adalah “Idol yang dapat kamu temui setiap hari”.

Grup ini memiliki gedung pertunjukan sendiri bernama Teater AKB48 (AKB Gekijō) di Akihabara, Tokyo. Acara pertunjukan diadakan 1 kali sehari dari hari Senin hingga Jumat, dan 3 kali sehari pada hari Sabtu dan Minggu. Harga tiket pertunjukan dibedakan berdasarkan umur dan jenis kelamin, ¥3.000 untuk penonton laki-laki dewasa, dan ¥2.000 untuk penonton perempuan atau anak-anak sekolah di bawah 18 tahun.

AKB48 telah menggelar konser ke berbagai tempat di luar negeri, seperti New York, Los Angeles, Canne, Paris, Moscow, Macao, Korea, Taiwan, dan negara-negara lainnya. Mereka juga telah memulai konser regulernya di Singapura sejak bulan Mei 2011 dan berhasil meraih popularitas, terutama di negara-negara Asia.
 Single-single CD yang baru-baru ini dirilis di Jepang telah berturut-turut mencapai jutaan penjualan hingga detik ini, dan AKB48 telah menetapkan posisi mereka sebagai grup idola teratas mewakili Jepang. Kegiatan mereka tidak hanya pertunjukan harian di teater, tetapi juga tampil di berbagai media, seperti televisi (acara rutin), radio, majalah, dan lain-lain.

Source Wikipedia | JKT 48

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar