Rabu, 04 Januari 2012

Oppa & I + Giveaway

Judul: Oppa & I
Penulis: Orizuka dan Lia Indra Andriana
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: Desember 2011
Hlm: 156
ISBN: 9786029832532


Review:

Berawal dari kolaborasi dua pengarang Indonesia favorit saya di KoreanUpdates.com yang beberapa bulan lalu mengangkat seri fanfiction online, akhirnya menerbitkan juga cerita ini. Saya sering sekali melihat kehebohan para fans terkait serial fanfiction duo penulis Orizuka dan Lia Indra Andriana. Sayangnya saya belum sempat membacanya. Well, pernah sih baca chapter 1 di KU tapi nggak dilanjutin lagi karena saya tipe orang yang nggak sabaran. Makanya saya niat nunggu sampe fanficnya selesai baru deh ntar baca borongan. Setelah tamat, eh saya denger kalau mau dibukukan. Ya sudah, ditunda lagi, sekalian aja bacanya nanti kalau bukunya uda terbit. Hehe..

Sekilas cerita novel ini ya.. 

Jae-In dan Jae-Kwon ini sepasang saudara kembar. Ketika kedua orang tuanya bercerai, Jae-In menetap tinggal di Indonesia bersama ibunya, sedangkan Jae-Kwon memilih mengikuti ayahnya pindah ke Korea. Dan lima tahun kemudian keluarga mereka rujuk kembali. Jae-In bersama ibunya diboyong ke Korea untuk tinggal bersama keluarga mereka. Tapi rupanya Jae-In masih belum bisa memaafkan Jae-Kwon karena meninggalkannya. Bisakah Jae-Kwon membujuk Jae-In untuk berbaikan kembali?

Buku ini merangkum kisah sederhana tentang arti memafkan orang yang kau cintai. Tentang saling memahami. Tentang Saling mempercayai satu sama lain. Sweet story, Sweet character. Alurnya fast paced, jadi enak diikutin.  Humornya khas mba Okke nih. Turn down karakter Jae-In yang dingin khas karakternya mba Lia. I can tell, tapi kalau salah tebak, ya maafkan saya, hehe. Ending tiap adegan juga pas, mungkin karena ini awalnya fanfiction ya jadi tiap selesai satu sesi ya pas aja gituh.

Karakternya lovely, ada banyak, tapi cukup tereksplore semuanya kok dengan porsi yang pas. Untuk tiap karakter ini saya bisa merasakan sentuhan mba Lia Indra Andriana dan Orizuka. Percaya deh kalau kamu penggemar mereka, you can sense it! *sok tahu nih saya* Hehe. Cuma satu nih kekurangannya, pendalaman karakternya kurang, aku rasa mereka masih bisa 'lebih dalam' lagi dari ini dan tentunya ceritanya bisa lebih 'panjang' lagi... (Oke, ketahuan deh ya pengen lebih, hehe)


So, saya punya satu novel Oppa & I yang sudah ditandatangani sama Orizuka dan Lia Indra Andriana untuk satu pemenang yang beruntung! Siapa mau?? Yang mau langsung aja isi Rafflecopter di bawah ini ya...


CLOSED!!

CONGRATULATION ANNA BELLA




a Rafflecopter giveaway

*Note: Tweet this giveaway caranya tinggal copy link "waktu" yg tertera di tweet kamu. Klik "How do I Find it" pada Rafflecopter untuk melihat tutorialnya ya :)

Pemenangnya akan di pilih secara acak oleh random.com jadi tenang saja, pemilihannya fair kok. Semakin banyak kamu memasukkan entry, akan semakin besar kesempatan kalian menang. Good luck!!


ETA: Capture from Anna Bella




Selamat membaca~ :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar