Selasa, 31 Januari 2012

Prediksi Skor Bola VALENCIA VS BARCELONA 2 Februari 2012 COPA DEL REY

Prediksi Skor Bola VALENCIA VS BARCELONA 2 Februari 2012 COPA DEL REY - Valencia akan menantang Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Mestalla, Rabu (1/2) atau Kamis dinihari WIB nanti. Prediksi skor pertandingan Valencia Vs Barcelona Namun laga El Che sebelumnya di Primera Liga melawan Los Racinguistas justru membuka lebar-lebar kekurangan Valencia. Hasil imbang 2-2 atas Racing Santander di El Sardinero kemarin, membuka titik lemah yang berpotensi dimanfaatkan Barcelona untuk menyingkirkan Valencia dari Copa del Rey.

Prediksi skor Valencia Vs Barcelona Entrenador Unai Emery mengeluhkan para pemain yang kurang sigap menghadapi umpan-umpan lambung, bola-bola terobosan serta skenario tembakan bebas tidak langsung. Pasalnya dua gol yang bersarang ke jala Vicente Guaita berasal dari tiga hal tersebut. Untuk itu Emery secepatnya bakal memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut guna menghadapi Barcelona.

Dengan poin di klasemen Primera Liga yang tertinggal semakin jauh dari Real Madrid, target paling masuk akal yang harus mati-matian diperjuangkan Valencia maupun Barcelona adalah Copa del Rey. Saat ini Real Madrid berada di puncak klasemen Primera Liga dengan 52 poin. Barcelona menempati posisi 2 dengan 45 poin. Sementara Valencia menguntit di peringkat 3 dengan 36 poin. Kompetisi memang masih menyisakan 18 jornada. Namun melihat selisih poin yang jauh, Valencia dan Barcelona harus fokus ke Copa del Rey, walau tidak juga surut mengejar peluang jawara Primera Liga.

Potensi Valencia atau Barcelona menjadi yang terbaik pada kompetisi sepak bola kelas dua di Negeri Matador itu terbuka lebar. Pasalnya lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan pamungkas adalah Athletic Bilbao atau klub Segunda Division B (Divisi III) CD Mirandes. Melihat hitung-hitungan di atas kertas, hanya Bilbao yang kemungkinan besar akan merepotkan Valencia atau Barcelona. Bila keberuntungan memihak dan lawan di final adalah Mirandes, Valencia atau Barcelona diyakini mudah meraih Copa del Rey.

Sama seperti kubu Valencia, Barcelona juga belum ingin menyerah dalam perburuan trofi Primera Liga. Meski terpaut selisih poin cukup jauh, para punggawa klub Katalan itu terlihat tetap memiliki kepercayaan diri tinggi. Selain Primera Liga, para pemain juga telah bersumpah untuk meraih hasil bagus di Liga Champions dan Copa del Rey. Menghadapi Kelelawar Mestalla, kemenangan menjadi prioritas Barcelona agar langkah ke final semakin mudah. Josep Guardiola sepertinya akan tetap memercayai Jose Manuel Pinto di bawah mistar gawang menggantikan Valdes. Sementara di lini depan, Lionel Messi tetap akan menjadi tumpuan mencetak gol.

Guardiola juga memanggil sejumlah pemain Barcelona B untuk mengisi tempat pemain-pemain inti yang absen. Pasalnya Barcelona kehilangan banyak pemain dengan berbagai macam alasan. Andres Iniesta, Davis Villa, Ibrahim Affelay sedang menjalani pemulihan cedera. Sementara Seydou Keita sedang tampil bersama Mali di Piala Afrika 2012.

Menengok statistik pertemuan kedua tim, wajar sekali banyak yang lebih menjagokan Barcelona. Valencia tak pernah menang atas Barcelona sejak kemenangan terakhirnya dari Barca pada bulan Maret 2008 silam. Setelah itu di delapan laga berikutnya Barca mendominasi dengan 5 kali kemenangan dan 3 kali hasil imbang.

Head to Head Valencia vs Barcelona :
22 Sep 2011 Valencia 2-2 Barcelona (LL)
3 Mar 2011 Valencia 0-1 Barcelona (LL)
17 Okt 2010 Barcelona 2-1 Valencia (LL)
15 Mar 2010 Barcelona 3-0 Valencia (LL)
18 Okt 2009 Valencia 0-0 Barcelona (LL)

Lima Pertandingan Terakhir Valencia :
30 Jan 2012 Racing Santander 2-2 Valencia (LL)
27 Jan 2012 Levante UD 0-2 Valencia (CDR)
22 Jan 2012 Osasuna 1-1 Valencia (LL)
20 Jan 2012 Valencia 4-1 Levante UD (CDR)
15 Jan 2012 Valencia 0-1 Real Sociedad (LL)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
29 Jan 2012 Villarreal 0-0 Barcelona (LL)
26 Jan 2012 Barcelona 2-2 Real Madrid (CDR)
23 Jan 2012 Malaga 1-4 Barcelona (LL)
19 Jan 2012 Real Madrid 1-2 Barcelona (CDR)
16 Jan 2012 Barcelona 4-2 Real Betis (LL)

Susunan Pemain Valencia vs Barcelona:

Valencia : Vicente Guaita Panadero, Luis Miguel Brito García Monteiro, Adil Rami, Ricardo Costa, Jérémy Mathieu, Mehmet Topal, Ever Banega, Pablo Hernández, Sergio Canales Madrazo, Pablo Piatti, Roberto Soldado.

Barcelona : Víctor Valdés, Gerard Piqué, Carles Puyol, Daniel Alves, Éric Abidal, Xavi, Andrés Iniesta Luján, Sergio Busquets Burgos, David Villa, Alexis Sánchez, Lionel Messi

rating 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar