Minggu, 29 Januari 2012

Cara Mengetahui Feed URL Blog

Cara Mengetahui Feed URL Blog - kali ini saya akan berbagi Tips blogging Pemula yaitu cara mengetahui Feed URL Suatu blog. Sebelumnya apa sebenarnya Feed itu..? Mungkin sebagian besar dari para blogger sudah mengetahunya, akan tetapi bagi blogger newbie mungkin ada yang belum mengetahuinya...

Feed (atau disebut juga Feed News) adalah format data yang digunakan seseorang penggunanya untuk mendapatkan update konten dari suatu blog atau web.

Sedangkan Feed tersebut ada 2, yaitu Atom dan RSS. Menurut Kamus Istilah Blogger oleh Mas Medhy Aginta (www.blogguebo.com) pengertian Atom dan RSS adalah sebagai beriku
Atom adalah sebuah format sindikasi feed yang dikembangkan sebagai alternatif RSS. Atom memungkinkan seseorang mendapatkan updates artikel dari sebuah situsatau blog manakala ada posting baru.
RSS (kependekan dari Really Simple Syndication) adalah suatu format yang digunakan untuk mengirimkan informasi dari sebuah situs dan halaman situs yang di-update secara berkala. Sebuah dokumen RSS (yang disebut Feed) berisi ringkasan atau keseluruhan konten dari sebuah situs. Keuntungan menggunakan RSS adalah memungkinkan pengunjung sebuah situs untuk tetap berhubungan dengan situs-situs favorit mereka tanpa harus mengunjunginya secara online. Manakala anda berlanggan sebuah RSS Feed, secara otomatis anda akan menerima updates konten dari situs bersangkutan apabila situs tersebut mempublikasikan konten baru.
Kita biasanya akan membutuhkan Feed URL ini ketika kita melakukan submit blog atau artikel kedalam sebuah Blog directory. Lalu bagaimana caranya? Sebenarnya caranya cukup simple, anda tidak membutuhkan software atau plugin tambahan, berikut cara mengetahui Feed URL :

1. Buka halaman blog anda
2. Klik kanan pada area kosong di halaman blog anda
3. Klik View Page Info
4. Akan muncul popup window baru, klik pada Feeds
5. Disana akan muncul URL Feed Atom dan RSS

Mudah banget kan..?
Sekian dulu artikel saya mengenai Cara Mengetahui Feed URL Pada Blog. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Sumber Referensi : http://uzumaki-lovers.blogspot.com/2011/11/cara-mengetahui-feed-url-blog.html
rating 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar