Senin, 30 Januari 2012

Cara menemukan kode warna background website dengan mudah

Cara menemukan kode warna background website dengan mudah - Tips menarik ini sangat bermanfaat untuk pada blogger atau webmaster yang berniat memasang iklan pada web mereka, baik itu adsense, chitika atau iklan lain. Ketika memasang sebuah iklan diwebsite, kita perlu memperhatikan beberapa hal untuk meningkatkan ctr atau meningkatkan klik iklan sehingga penghasilan akan bertambah . Salah satu caranya adalah dengan menyamakan warna background iklan (ads) dengan background website, semua akan menjadi lebih mudah ketika warna background website kita putih, sehingga kita tinggal menggunakan warna background putih pada iklan. Akan tetapi bagaimana jika warna background website kita mempunyai warna yang lain, abu abu, hijau, coklat atau warna lain ? tentunya kita sulit mengira-ngira warna background yang pas untuk iklan kita.

Mungkin trik ini sudah diketahui oleh beberapa orang, atau mungkin punya cara lain , tapi tidak salahnya saya share disini karena walaupun kelihatan simple tapi cukup bermanfaat.

Berikut langkah-langkahnya :

* saya menggunakan photoshop untuk cara ini

1. print screen website kita, saya kira semua sudah tau cara print screen website.

2. buka program photoshop, lalu klik file – new - lalu ok

3. lalu pastekan hasil print screen tadi ke new page pada photoshop tadi, dengan klik menu edit – paste

4. lalu seluruh hasil print screen akan terpajang pada new page ini, untuk lebih optimal set ke ukuran normal – click view > actual pixels

5. Sekarang saatnya memulai mencari kode warna dibagian yang diinginkan dengan mengarahkan kursor eyedropped tool iconnya

6. setelah kursor eyedropped tool diarahkan ke warna yang mau kita cari kodenya, dalam beberapa saat kita sudah menemukan yang dicari.

7. sekarang tinggal klik color picker tersebut, dan kita sudah mendapatkan kode warna yang dicari

sebenarnya ada free software untuk mencari kode warna ini, tapi untuk kali ini

Referensi : aaheroe.info/cara-menemukan-kode-warna-background-website-dengan-mudah.htm
rating 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar