Kamis, 05 Januari 2012

My Top 4 of Book Boyfriends

Nah, nah, komunitas #BBI blogger buku Indonesia, terutama penghuninya yang mayoritas perempuan pada ngajakin posting bareng tentang karakter cowok yang jadi crush kita. Cihuuyy.. Dari 204 buku yang saya baca tahun lalu ternyata susah sekali menyusutkan 5 cowok keren yang patut jadi pacar saya, maklum selektif sih. Makanya, biar pas 5 cowok, saya ambil dari buku-buku yang saya baca tahun 2010 juga ya~

Tapi kok dicari-cari masih kurang.. jadinya ini cuma 4 cowok aja, teman. Maaf ya, kayaknya tipe saya sedikit lebih 'nggak neko-neko' hehe jadinya terbatas nih.

Langsung aja, ini dia pacar-pacar saya..

Peeta Mellark
from The Hunger Games series
by Suzanne Collins



Kenapa Peeta Mellark masuk ke urutan teratas? Karena menurut saya Peeta ini paket komplit deh. Sweet, penuh perhatian, sama sekali nggak egois ke Katniss. Bahkan rela berkorban nyawa buat ngelindungin Katniss tanpa diminta--dengan cara yang keren dong pastinya. Semua karena dia cinta Katniss. Dan yang lebih sweet lagi Peeta ini charming, witty, lucu, dan cute baik dalam ucapan maupun perbuatan. Semua terdeskripsi dengan sempurna dalam buku The Hunger Games series, bahkan perkembangan karakternya pun lovable dan manusiawi. Memang karakter Peeta agak mudah dibaca karena seluruh perbuatannya pasti dilakukan setelah mempertimbangkan perasaan dan keselamatan Katniss. Tapi itu yang bikin dia jadi cowok perfect nih. Nggak sabar pengen liat bagaimana Josh Hutcherson memerankan tokoh ini dalam versi filmnya~ kyaaaaa *histeris*


Jace Wayland
from The Mortal Instrument series
by Cassandra Clare


Jace Wayland ini karakter cowok yang angkuh karena dia cerdas, punya kemampuan sebagai pemburu bayangan yang lumayan hebat, pinter ngomong, sangat sinis dan suka melontarkan komentar sarkastik. Semua itu dia lakukan karena dia selalu ingin menyembunyikan perasaannya. Tipe-tipe bad boy gitu deh. Jace Wayland charming dengan caranya sendiri. Walau lebih sering menyebalkan sih, but we can't help but fall for him. Ada apa sih dengan cowok-cowok keren ini? Mereka selalu rela mengorbankan nyawa demi orang lain. Murni karena mereka kena hero syndrom atau demi ego semata?


Zachary Goode
from Gallagher Girl series
by Ally Carter


I've been always love spy-ish. Dan karena disini ceritanya tentang mata-mata, ya pastilah saya langsung jatuh cinta sama cowok misterius yang jadi tokoh cowok utama kita, Zachary Goode. Apa yang bikin saya suka? Well, pertama dia mata-mata. Kedua, dia keren. Ketiga, dia misterius. Keempat, dia hebat. Perlu tambahan apalagi? Keempat alasan diatas sudah cukup buat saya histeris. Kyaaa~ haha. Susah jelasinnya kalian harus baca sendiri untuk tahu kenapa Zach ini mendapat tempat tersendiri di hati *preettt*. Kalau saja Ally Carter mau memperdalam karakter Zach disini dan memberikan porsi lebih banyak, sudah pasti dia berada diurutan teratas mengalahkan Peeta. Serius!


Fang
from Maximum Ride series
by James Patterson

Sebenernya mau bilang kalau karakter Max (cewek) disini jauh lebih keren daripada Fang, mirip Jace Wayland versi cewek gitu deh. Tapi berhubung kita bicara topik 'boyfriend' jadi harus Fang dong ya. Disini karakter Fang pendiam, tipe banyak kerja sedikit bicara, cool, cuek, dan bisa diandalkan. Semua cewek pasti pengen cowok yang bisa diandalkan dalam situasi apapun kan? Nah, Fang orangnya. Bahkan disaat genting sekalipun Fang selalu bisa dijadikan tempat bersandar karena dia berkepala dingin. Mirip Peeta yang mengayomi, Fang disini juga. Figur seorang Kakak cowok yang cuek-tapi-perhatian cuma bisa kita dapatkan dalam karakter Fang.


Dan yah, semuanya berasal dari buku-buku YA. Habisnya mau gimana dong, semua karakter cowok yang tipe-tipe saya adanya di buku YA semua. Huehehe. Bisa dibilang diantara keempat cowok tadi ada kesamaan karakter, semuanya cowok 'super' yang rela mengorbankan nyawa demi heroine kita, dan tentunya dengan kekuatan dan kemampuan 'tidak normal' mereka. 

Nggak ada cowok normal disana. Coba lihat, Zach mata-mata/pembunuh super, Jace makhluk setengah peri/setengah manusia, Fang cowok hasil eksperimen laboratorium. Bahkan Peeta pun nggak normal karena dia itu karakter 'dewa' diantara segala 'dewa' cowok yang setelah melewati berbagai kesulitan dalam Hunger Games, kalian pasti tahu maksud saya *halah*. Mungkin Jace, Zach, dan Fang bukan karakter cowok paling lovable diantara semuanya, tapi kalau boleh jujur, selain Peeta, nggak ada karakter cowok yang lovable deh. Semuanya sangat... cowok!


Well, boys will be boys afterall.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar