Rabu, 22 Februari 2012

Dimi is Married

Penulis: Retni SB
Penerbit: Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Tahun: Agustus 2011 
Hlm: 384
ISBN: 9789792262773


Review:

Garda seorang pria lajang, tampan, kaya raya, pewaris perusahaan besar, perfect lah pokoknya. Tapi dia juga player nomor satu dan tipe perempuan yang disukainya adalah cewek-cewek cantik, kelas, bak model. Ayahnya yang prihatin melihat pewarisnya masih suka main-main akhirnya menjatuhkan takdir cinta untuknya: Perjodohan.

Garda yang berambisi untuk meraih jabatan Direktur Utama tentu tak mungkin melepas seluruh kerja kerasnya selama ini hanya demi menolak keinginan ayahnya. Maka menikahlah ia dengan Dimi, anak perempuan dari sahabat baik ayahnya. Dimi jauh lebih muda darinya ini jauh dari tipe pacar-pacarnya. Dimi kecil, imut, dan lebih tertarik dengan binatang serta tumbuhan. Tapi Dimi cinta mati pada Garda, terpesona, nyaris memuja. Dan Garda berusaha semampunya untuk membahagiakan Dimi, murni karena perasaan bersalah karena tidak bisa membalas cintanya.

Lalu Donna datang. Model cantik yang baru saja pulang dari Paris ini mulai mendekati Garda lagi. Sayangnya, Dimi akhirnya mengetahui bahwa Donna yang cantik bagai dewi adalah mantan kekasih Garda. Ketika Dimi sadar bahwa Garda tidak pernah membawa Dimi masuk ke kehidupan suaminya yang asli, ia mundur. Perceraian nyaris tidak dapat dihindari. Dimi bertanya-tanya, pernahkah Garda mencintainya?

Retni SB dengan gaya-nya yang khas menulis Dimi is Married dengan cara yang renyah dan karakter yang kuat. Walau kadang lumayan lucu sih liat permainan kata diantara kalimatnya. Tema perjodohan sudah lumayan sering diangkat. Tapi yang menyenangkan dari membaca buku Retni SB ini adalah terasa sekali emosinya. Saat membaca saya larut dalam suasananya, dan saya ikutan merasakan sakit hati Dimi. Chemistry diantara kedua karakter Dimi-Garda juga kuat sekali. Yang jelas buku ini lebih intens dari pada karya-karya Retni SB sebelumnya. Worth 4 stars out of 5.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar