Selasa, 28 Februari 2012

Dear You

Penulis: Moammar Emka
Penyunting: Christian Simamora
Penerbit: Gagas Media
Tahun: November 2011 
Hlm: 392
ISBN: 9789797805289


Review:


Pertama buka buku ini, mata langsung terpaku pada kartu cinta yang cantik. Kartu cinta pertama yang saya buka tertulis kata-kata, "Dear you, Cinta memang sederhana. Tapi aku memilih luar biasa memaknai jatuhnya; jatuh cinta kepadamu."


Aaaw, so sweet. *meleleh*



Kemudian saya membuka halaman pertama dan mulai membaca. Buku ini bukan novel deh dan saya tidak yakin buku ini masuk kategori novel. Ini buku cinta. Buku tentang cinta. Bukan buku yang bercerita mengenai kisah cinta, tapi tentang cinta. Duh, susah jelasinnya. 


Buku ini bukan rangkaian kisah, melainkan kumpulan kalimat-kalimat cinta. Diksinya indah, sangat puitis. Setiap kalimat memiliki nomor dan diurutkan sesuai dengan tema tertentu kemudian dikumpulkan dalam satu bab. Walaupun begitu, setiap babnya mampu bercerita tentang kisah cinta. 

Penulis seperti sedang sakit, terserang virus cintalovesickdan seakan kesetanan ia menulis, karena menulis adalah terapi. Membuat pembaca simpati.


13. Cinta adalah keberanian. Dan maaf aku belum mampu untuk mewujudkannya.~p.5


Setiap nomor kalimatnya berpotensi besar untuk dijadikan sms cinta kepada kekasih. Sempat terpikir kalau ini buku gombal. Tapi jenis gombal romantis, bukan gombal jayus murahan sih kalau saya boleh bilang. Kalau dikirim atau diutarakan pada waktu yangtepat bisa membuat pasangan manapun jadi terancam masuk ke hubungan batin yang lebih dalam! (Terlarang buat pasangan yang cuma main-main)



90. Dulu, ada satu keajaiban yang membangunkanku dari ruang hampa, dan itu kamu. Dan aku percaya, akan ada keajaiban kedua. Siapa lagi kalau bukan kamu lagi.~p.159


Buku Dear You oleh Moammar Emka ini harus dibaca perlahan. Setiap kalimatnya wajib diresapi satu persatu. Karena nikmatnya ada disitu. Buku ini terlalu romantis. Sampai nggak kuat bacanya. Setiap kalimatnya terlalu kuat, sederhana tapi sarat makna, terasa sekali emosinya. Dan terkadang saat suasana hati lagi skeptis, tanpa sadar langsung mencibir, "Hm, dasar gombal banget!" melempar buku, lalu mendiamkannya.  (haha)


Saya suka sekali ilustrasi disetiap halaman. Nyaris tidak ada halaman tanpa ilustrasi gambar-gambar indah. Tahu sendiri kan gagas memang paling oke kalau sudah menyangkut ilustrasi cover. Coba kalau halamannya memakai jenis kertas untuk majalah dan buku ini dicetak berwarna, dijamin pasti akan lebih spesial lagi.

73. Jika saja hati itu seperti buku terbuka, betapa indahnya membaca dan menuliskan cinta, untukmu.~p.316



Dear you, buku cinta yang sarat emosi pahit manis cinta. Cocok dijadikan kado manis untuk kekasih yang sedang dimabuk cinta. Dari lelaki pecinta kepada wanita tercinta. Karena buku ini buku yang bercerita tentang cinta. 


PS: Dan terima kasih kepada Stefani, karena memberikan saya kesempatan untuk membaca cinta, sebagai hadiah giveaway Bookie-Looker yang lalu. Saya anggap ini kado cinta darimu, ya. XD
PS: Di posting dalam rangka Baca Bareng Bulan Februari bersama #BBI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar