Rabu, 09 Mei 2012

Bambang Darmono, Ditahan Bandara Nabire Papua

Bambang Darmono ( Kepala UP4B Papua)
Sebagai bentuk Protes dan Penolakan Unit Percepatan Pembangunan Papua & Papua Barat (UP4B), di papua khususnya rakyat nabire menahan Kepala UP4B Bambang Darmona di bandara Nabire.

Menurut Laporan yang di peroleh Voice of Baptist, ribuan rakyat nabire turun dan padati bandara nabire untuk menahan Darmono yang habis pulang dari sosialisai UP4B di wilayah kabupaten nabire papua.
Sudah 4 Jam, Masyarakat Menahan Bambang Darmono di Bandara, dan Bambang Darmono Dikabarkan Tidak Bisa Keluar Dari Bandara Karena Ribuan Masa Menutupi Bandara.
Rakyat Nabire Mendesak Bambang Darmono Kaluar dari Tanah Papua. Mereka tidak akan mengijinkan ia lama di Nabire. Karna Bambang Dinilai Mengacaukan Papua dengan  Program UP4B
Dengan tegas rakyat di nabire menolak program UP4B, ini satu program pemerintah yang tidak aspiratif dan terkesan menutup kegagalan pemeritah atas pelaksanaan otsus di papua yang berjalan salam 11 tahun. “Otsus saja tidak di jalankan dengan baik apa lagi UP4B yang statusnya lebuh rendah dari UU Otsus katanya.
Masyarakat juga akan aksi menurunkan Bupati Nabire, Jika Bupati Menahan Bambang Darmono. Yang hingga kini bertahan di Bandara, dengan komitmen, mereka akan bertahan hingga Bambang Keluar dari Tanah Papua. (tw*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar