Kamis, 24 Mei 2012

KNPB Tidak, Terkait Pengibaran Bintang Kejora di Fakfak

Militan KNPB Wilayah Fakfak (foto f-info)
Terkait dengan pengibaran BK di wilayah sorong saat kunjungan dibes Fatikan di fakfak KNPB geram dan tidak bertanggung jawab atas pengibaran bendera bintang kejora itu.

Salah satu organisasi pro kemerdekaan Papua, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Fakfak, menyatakan tidak terkait dan tidak bertanggung jawab atas pengibaran bintang kejora yang terjadi di halaman kantor PSW YPPK pada Selasa (22/5) sekitar pukul 02.00 WIT.

Dalam press release yang dikeluarkan oleh organisasi yang berpusat di Jayapura ini dikatakan bahwa, KNPB mengutuk keras tindakan atau aksi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.


KNPB memandang, bahwa perjuangan meraih kemerdekaan Papua adalah perjuangan yang luhur, dan bendera bintang kejora adalah harga diri anak bangsa Papua Barat yang tidak boleh dipermainkan seperti sebuah layang-layang.

KNPB juga meminta agar pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya, agar segera mengusut tuntas kejadian tersebut dengan cepat serta transparan. KNPB juga menyatakan akan melakukan investigasi sendiri. Jika KNPB mendapatkan titik terang siapa pelakunya, maka KNPB memiliki cara eksekusi tersendiri bagi pelaku pengibaran bintang kejora tersebut, tanpa pandang bulu.

Melianus Wantik, salah seorang pengurus pusat KNPB mengatakan, “Kami minta kepolisian untuk mengusut tuntas persoalan pengibaran bendera bintang kejora ini. Kami juga akan membentuk tim, untuk melakukan investigasi serta memantau proses penyelidikan dan penyidikan.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar