Minggu, 08 Februari 2009

Trollguard: Proteksi "Comment Spam" di Wordpress


Saya tidak tau persis berapa banyak plugin yang disediakan untuk menangani
masalah Comment Spam pada platform wordpres
s. Tapi kalo masih membutuhkan
alternatif lain, saya sarankan rekan bisa mencoba layanan terbaru dari
TrollGuard.
Plugin yang masih versi beta ini yang saya ketahui hanya bekerja dengan baik pada Wordpress
versi 2.7 keatas, selain itu hampir semua bahasa termasuk indonesia juga sudah
di support dengan plugin ini. Saat ini layanan TrollGuard berkerja
dibawah naungan

uClassify's free text classification API
yang dikembangkan oleh dua
nama besar Jon Kågström and Roger Karlsson.










Trus cara kerjanya? sepertinya plugin ini pertama berusaha menyaring dan
mendeteksi beberapa komentar yang masuk. Agar dapat bekerja secara optimal,
plugin ini tentu tidak dapat berkerja sendiri sebelum si admin-nya sendiri yang
memilah dengan menyetujui apakah komentar yang masuk tergolong spam atau
tidak...bla..bla..bla..walah! terlalu sok pintar ya kalau saya menjelaskan
panjang lebar, toh saya sendiri saja belum mencobanya hehehe *dodol mode on*
silahkan dicoba saja boss, disitu sudah sangat lengkap kok intruksi serta cara
instalasinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar