Jumat, 21 Oktober 2011

Genosida Papua Mengemuka di Workship PBB

Jakarta - Genosida di Papua menjadi topik pembicaraan yang dominan Workshop yang dilakukan oleh kantor Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk Pencegahan Genosida yang berlangsung tanggal 20-21 Oktober 2011 kemarin.

Dr. Francis M. Deng sebabai penasehat khusus sekjen PBB dalam isu genosida menyampaikan bahwa isu Genosida di Indonesia merupakan hal yang sangat sensitif. Ia berkewajiban untuk melaporkan kepada Sekjen PBB tentang situasi genosida di Asia Pasifik termasuk Indonesia.
Kantor Perwakilan PBB di Jakarta turut mengundang perwakilan pimpinan agama di Papua, Pdt Socratez Sofyan Yoman, Perwakilan Komnas HAM Papua Frits Ramandey serta juru bicara internasional Komite Nasional Papua Barat  (KNPB), Victor Yeimo.
Pembahasan materi tentang Manajemen Konflik yang menganalisa dan merespon krisis untuk mencegah risiko kekejaman masal berlangsung alot dengan memusatkan wilayah Papua sebagai wilayah dengan ancaman genosida cukup tinggi di Papua.
Mr. Frances telah dituntut oleh perwakilan Papua untuk segera mengirimkan misi fack finding ke Papua guna meneliti dan melakukan upaya pencegahan dini terhadap ancaman genosida di Papua Barat.
.











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar