Rabu, 02 Desember 2009

nowGoogle.com: Multiple Search Engine


Mesin pencari adalah program komputer yang dirancang untuk membantu seseorang menemukan file-file yang disimpan dalam komputer, misalnya dalam sebuah server umum di web (WWW) atau dalam komputer sendiri. Mesin pencari memungkinkan kita untuk meminta content media dengan kriteria yang spesifik (biasanya yang berisi kata atau frasa yang kita tentukan) dan memperoleh daftar file yang memenuhi kriteria tersebut. Mesin pencari biasanya menggunakan indeks (yang sudah dibuat sebelumnya dan dimutakhirkan secara teratur) untuk mencari file setelah pengguna memasukkan kriteria pencarian.



Dalam konteks Internet, mesin pencari biasanya merujuk kepada WWW dan bukan protokol ataupun area lainnya. Selain itu, mesin pencari mengumpulkan data yang tersedia di newsgroup, database besar, atau direktori terbuka seperti DMOZ.org. Karena pengumpulan datanya dilakukan secara otomatis, mesin pencari berbeda dengan direktori Web yang dikerjakan manusia.







Sebagian besar mesin pencari dijalankan oleh perusahaan swasta yang menggunakan algoritma kepemilikan dan database tertutup – yang paling populer adalah Google (MSN Search dan Yahoo! tertinggal sedikit di belakang). Telah ada beberapa upaya menciptakan mesin pencari dengan sumber-terbuka (open-source), contohnya adalah Htdig, Nutch, Egothor dan OpenFTS. (wikipedia)



Multiple search engine yang merupakan gabungan beberapa Search Engine dalam satu halaman web site. Jadi Anda tidak perlu membuka window baru untuk melakukan pencarian dengan Search Engine yang lain. Multiple Search Engine. Dengan menggunakan satu search engine anda bisa mencari di beberapa Search Engine dalam waktu bersamaan. Bukan itu saja, anda juga bisa memilih hasil pencarian misalnya tentang : download, musik, lowongan saja. Nah! ini dia Multiple Search Engine

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar