Kamis, 10 Desember 2009

Launching O-OM.NET: Indonesian Online Media Aggregator

Akhirnya kelar juga setelah hampir 6 jam melototin laptop kesayangan, mulai
dari ngedit Script PHP, Template, Rss Feed dan fungsi Key API yang bikin mata
mau copot aja rasanya hehehe. Sebenarnya layanan situs aggregator ini pengen
saya lounching beberapa hari yang lalu, berhubung koneksi internet dirumah tidak
bersahabat dan saya harus rela bolak-balik kewarnet, maka baru sekarang baru
bisa saya publikasikan.


 


OK, agak serius dikit ya :)


 


Alasan kenapa saya meluncurkan situs Aggregator O-OM.NET?



Bisa saya katakan O-OM.NET merupakan sindikasi pertama dari berbagai
media-media online populer yang ada di indonesia. Kita tau sendiri khan Situs
Media Online di Indonesia saat ini sangat banyak. Hampir semua media offline
yang kita kenal dulu kini sudah merambah ke dunia online. Saking banyaknya,
sampai2 kita sendiri bingung memilih situs mana yang ingin kita kunjungi setiap
harinya. Untuk mengunjungi satu situs saja biasanya kita harus membuang waktu
beberapa menit, itupun bila koneksi internet lancar, padahal, kita sendiri belum
tentu tertarik dengan isi beritanya. Nah, untuk itulah saya meluncurkan O-OM.NET
sebagai cara mudah untuk kita mengetahui berbagai macam media berita hanya dari
satu sumber saja.


 


Gak sampai disitu aja, O-OM.NET  juga menampilkan sindikasi
menarik lainnya melalui Twitter, Video YouTube, del.icio.us, Readernaut Books,
Album terbaru via Last.fm  dan photo melalui Flickr. Sebenarnya masih
banyak lagi sindikasi lainnya seperti Facebook, Google Picasa dan Video via
Vimeo. Yang lainnya tar menyusul aja ya :)


 



 


Yah..sepertinya itu aja dulu, saya juga sadar situs ini sepenuhnya belum 100%
sempurna. Oleh itu saya sangat mengharapkan kritik membangun dan saran2 dari
rekan semua. Oh iya, ada satu lagi, saya kesulitan mencari informasi situs media
online lainnya. saya harap rekan bisa membantu saya dengan menuliskan alamat
situs media cetak online, majalah/ tabloid online atau apa saja di kolom
komentar ya. lebih baik lagi kalau ada info situs media cetak online, sekalian
lokasi daerah penerbitnya. thanks


 


Jangan lupa join di

Group O-OM.NET di Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar